iPhone XS, XS Max, dan XR Siap Masuk Indonesia, Pre-order Pekan Depan

JawaPos.com – Kabar gembira bagi kamu para Apple Fanboy (fans perangkat Apple) di Indonesia. Sebab menjelang tutup tahun 2018, trio iPhone terbaru, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR siap hadir untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut diakui Marketing and Communications Director Erajaya Group Djatmiko Wardoyo. Menurut dia, anak usaha Erajaya, Teletama Artha Mandiri (TAM) segera menghadirkan iPhone tercanggih ke tanah air.

“TAM segera menghadirkan iPhone terbaru dan tercanggih yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, mulai 14 Desember 2018, di jaringan outlet Erajaya Retail Group (iBox, Erafone, dan Urban Republic) serta partner retail lainnya (Infinite, Story-i, and mE Gallery) di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Jumat (30/11).

iPhone XS Indonesia, iPhone XS Max Indonesia, iPhone XR IndonesiaiPhone terbaru dari bagian belakang. (NDTV)

Lebih jauh, Koko, demikian panggilan akrabnya juga menyebut bahwa pelanggan bisa mengikuti program pra penjualan trio iPhone mulai pekan depan. “Pelanggan juga bisa melakukan pre-order iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di beberapa retail outlet mulai 7 Desember mendatang,” pungkasnya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, trio iPhone teranyar— iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR—resmi diungkap ke publik September lalu di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Urusan kantong, trio iPhone teranyar di Indonesia harganya masih belum diketahui. TAM sebagai distributor iPhone pun belum mau membocorkan harga pasti ketiga flagship Apple di pasar Indonesia.

Namun begitu, sebagai gambaran, di pasar global kala peluncuran September lalu, untuk iPhone XS vearian termurah dilepas dengan harga mulai USD 999 atau setara Rp 14,9 jutaan. Sementara untuk iPhone XS Max dengan layar gambot, Apple Fanboy mesti merogoh kocek mulai dari USD 1.099 atau setara dengan Rp 16,4 jutaan. Terakhir, untuk iPhone XR yang menjadi perangkat iPhone paling murah dari Apple dibanderol USD 799 atau setara dengan Rp 11,1 jutaan.

(ce1/ryn/JPC)