Xiaomi Mi A2 Mulai Bisa Cicipi ‘Manisnya’ Android Pie

JawaPos.com – Smartphone Android murni Xiaomi Mi A2 mulai kebagian ‘manisnya’ Android Pie. Ya, sistem operasi dengan nama kudapan manis itu mulai menyambangi perangkat hasil kerja sama Google dan Xiaomi, Mi A2, yang menjadi suksesor dari Mi A1.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman GSMArena, Minggu (17/11), Xiaomi Mi A2 telah mulai menerima pembaruan Android 9.0 Pie. Update ini dikatakan semakin sempurna dengan membawa serta navigasi gerakan baru, baterai, kecerahan adaptive, serta beberapa perbaikan lainnya. Termasuk patch keamanan terbaru yang dirilis pada 5 November 2018 turut disertakan.

Sayangnya, untuk pembaruan sistem operasi ini baru diluncurkan di India lebih dulu. Menurut laporan GSMArena, wilayah lain seperti Spanyol atau Brasil belum mendapat update operating system (OS) tersebut. Pun untuk Indonesia, hingga saat ini belum diketahui ada pengguna Android Xiaomi MI A2 ataupun Mi A2 Lite yang mendapat update Andorid Pie 9.0.

Xiaomi Mi A2, Mi A2 android pie, Xiaomi Mi A2 updateScreenshot pembaruan Android Pie di perangkat Mi A2 di India. (Sagar Dakhane/GSMArena)

Meski belum dapat dipastikan kapan pembaruan Android Pie akan melenggang ke keseluruhan pengguna Mi A2 di pasar-pasar tujuan Xiaomi, pengguna agaknya tidak perlu khawatir soal waktu tunggu Android Pie melenggang ke smartphone mereka.

Pasalnya, Xiaomi Mi A2 yang didapuk sebagai perangkat Android One jelas mendapat keistimewaan dari si empunya OS, Google. Biasanya, smartphone yang mengusung OS Android murni atau tergabung dalam sistem operasi Android One, perangkat mereka tidak akan berlama-lama menunggu pembaruan sistem operasi.

(ryn/JPC)