Seri Ekonomis Samsung Galaxy J Bakal Disuntik Mati, Galaxy M Gantinya?

JawaPos.com – Seri smartphone middle-low Samsung Galaxy J kabarnya akan ‘disuntik mati’. Hal tersebut merujuk pada rencana Samsung menggarap seri baru, yakni Galaxy M yang merupakan gabungan deretan produk smartphone murah dari Galaxy J, Galaxy C, dan Galaxy On.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman IndianExpress, Kamis (15/11), rumor soal Galaxy M menunjukkan bahwa lineup ini akan terdiri dari perangkat segmen budget dan segmen menengah. Selain itu, detail penyimpanan dua perangkat dari rangkaian tersebut telah terlihat online. Kemungkinan, peluncuran smartphone tersebut segera digelar.

Selain gabungan dari Galaxy J, Galaxy C, dan Galaxy On, Seri Samsung Galaxy M juga nantinya akan diperkenalkan ke publik dengan dua angka dibelakang huruf ‘M’. Artinya, ke depan jika seri Galaxy M benar-benar melenggang, lineup tersebut akan mengusung nama seperti Galaxy M 20 atau M 30.

Samsung Galaxy J, Samsung Galaxy M, Galaxy J Diganti Galaxy MSmartphone dari seri Galaxy J, Samsung Galaxy J7 Pro. Seri Ekonomis Samsung Galaxy J Bakal Disuntik Mati, Galaxy M Jadi Gantinya. (GSMArena)

Bukan sekadar isapan jempol, penamaan dengan dua digit angka di belakang huruf ‘M’ bahkan telah dipersiapkan Samsung dengan produk yang kabarnya siap dilempar ke pasaran. Dua perangkat Samsung mendatang bahkan telah ditemukan oleh SamMobile yang mencurigai akan diberi nama Galaxy M 20 dan Galaxy M 30.

Samsung Galaxy M 20 dan M 30 disebut pula telah beredar di jagat maya dengan nomor model SM-M205F dan SM-M305F. Kedua device itu diharapkan menjadi perangkat mid-range. Rumor juga mengklaim bahwa perangkat yang bocor bisa datang dengan dukungan SIM ganda dengan kemungkinan peluncuran di Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Laporan GizmoChina juga menunjukkan bahwa seri Galaxy M terdiri dari ponsel dengan layar LCD untuk mempertahankan harga, serta beberapa model layar AMOLED yang lebih tinggi. Sementara SM-M205F atau Galaxy M 20 diharapkan akan mendukung penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB. Lainnya yakni SM-M305F atau Galaxy M 30 kemungkinan memiliki varian internal storage lebih tinggi, seperti 64 GB dan 128 GB.

Soal Galaxy M sendiri, menurut kabar yang berembus, Samsung bakalan menetapkan harga Galaxy M di rentang harga yang kompetitif. Alasannya sederhana, Samsung disebut ingin produknya dapat bersaing dengan Huawei dan Xiaomi di segmen smartphone menengah dan terjangkau yang kian hari kian mendominasi pasar, termasuk di Indonesia.

(ryn/JPC)