Adu Gontok Honor Vs Xiaomi Selasa Depan, Ini yang akan Hadir

Lusa, Selasa (6/11), akan menjadi hari ‘menegangkan’. Betapa tidak, dua vendor smartphone asal Tiongkok akan ‘beradu gontok’ pada hari yang sama dengan jam yang sama pula. Ya, merekalah Honor dan Xiaomi.

Entah siapa yang memulai terlebih dahulu, yang jelas pada hari tersebut akan menjadi perhelatan akbar bagi kedua brand untuk melahirkan produk terbaru. Untuk Honor sudah jelas. Brand yang masih saudara dengan Huawei itu bakalan merilis Honor 8X. Sementara Xiaomi masih abu-abu.

Untuk Xiaomi sendiri, spekulasi yang beredar menyebut bahwa merek yang digawangi Lei Jun itu akan merilis Xiaomi Note 6 Pro. Bukan hanya satu, dalam undangan yang beredar dan postingan Instagram resminya, Xiaomi Indonesia akan merilis produk lainnya yang diduga adalah Xiaomi Mi 8 Lite. “Not just Redmi Note 6 Pro,” demikian bunyi postingan Xiaomi di stories Instagramnya.

Terkait momen sengit, Selasa (6/11) mendatang, Honor dan Xiaomi bahkan telah saling sindir di sosial media masing-masing. Seakan tak ada yang ingin mengalah, keduanya ingin menunjukkan siapa yang terkuat dan dapat merebut hati konsumen smartphone tanah air.

Untuk Honor 8X, seperti pernah JawaPos.com beritakan sebelumnya, smartphone tersebut hadir dengan beragam keunggulan yang seharusnya dapat memikat hati konsumen. Urusan jeroan misalnya.

Honor 8X, Honor 8X Indonesia, Xiaomi Honor adu gontokHonor 8X (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Menurut laman GSMArena, Honor 8X membawa panel layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colours dengan bentang 6,5 inci. Resolusinya sendiri sebesar 1.080 x 2.340 piksel dengan 19,5:9 aspect ratio (396 ppi density).

Honor menyematkan jagoan terbarunya ini dengan prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) Kirin 710. Selain chipset teranyar yang disebut-sebut setara dengan Qualcomm Snapdragon 660, Kirin 710 juga diklaim lebih unggul dari Snapdragon 636.

Sementara pada sektor kamera, terdapat dua kamera terpasang di bagian belakangnya yang bertindak sebagai kamera utama sbobet dengan fitur AI. Ukurannya yakni 20 MP dan 2 MP dengan bukaan f/1.8. Sementara kamera depannya berukuran 16 MP dengan aperture f/2.0.

Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Indonesia, Xiaomi Honor adu gontokXiaomi Mi 8 (Gizmochina)

Beralih ke produk kompetitor yakni Xiaomi. Untuk yang sudah dipastikan hadir berdasarkan undangan resminya, yakni Redmi Note 6 Pro. Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan sorotan utama empat buah kamera. Dua di depan dan dua di belakang. Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan layar LCD Full HD Plus IPS 6,26 inci yang memiliki rasio aspek 19:9 dan resolusi 1080 x 2280 piksel.

Smartphone ini didukung Qualcomm Snapdragon 636 untuk urusan jeroan. Sementara untuk aspek kamera perangkat ini memiliki kamera ganda di belakang dengan sensor 12 MP dan 5 MP, juga pengaturan ganda di bagian depan dengan sensor kamera 20 MP dan 2 MP. Sama seperti Honor 8X, smartphone ini memiliki kemampuan berbasis kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

Penasaran dengan kelanjutan adu gontok dua brand tersebut pada Selasa (4/11) mendatang? Nantikan artikel kelanjutannya di kanal Teknologi JawaPos.com.