Tak Sekadar Profesi, Eunji Bernyanyi untuk Tenangkan Diri

SEOUL – Jung Eunji dikenal sebagai sosok yang benar-benar mencintai musik. Sebelum debut bersama APINK di tahun 2011 lalu, musik bukan sekadar hobi baginya. Dari awal, musik sudah menjadi sumber kekuatan dan ketenangan baginya.

Baca Juga: Kerap Terima Ancaman Bom, Jung Eun Ji ‘A Pink’ Ogah Tampil di I Live Alone

BERITA TERKAIT +

Dalam sebuah interview bersama Korea Herald, Eunji mengaku bahwa dirinya tumbuh dan berkembang bersama musik. Perempuan asal Busan itu mengaku sering menyenandungkan lagu Shout Myself milik Maya ketika merasa depresi. Eunji juga menyanyikan lagu My Son milik Kim Gun Mo saat orangtuanya tidak setuju dengan mimpinya untuk menjadi seorang musisi.

Pada 17 Oktober kemarin, Eunji merilis mini album ketiganya bertajuk Hyehwa. Album itu diakuinya sebagai medium untuk Eunji merefleksikan dirinya.

Jung Eunji

“Secara keseluruhan tema album saya bercerita tentang simpati. Saya berusaha mengerjakan album ini dengan merefleksikan diri saya, yakni saat di mana saya selalu bernyanyi ketika saya membutuhkan ketenangan,” ungkap perempuan 25 tahun itu seperti dilansir dari Korea Herald, Kamis (18/10/2018).

Melalui album yang secara personal diproduksinya mulai dari lirik hingga komposisi musik ini, Eunji ingin memberikan ketenangan bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Ia menceritakan bagaimana lagu andalannya, Being There merupakan lagu tentang rasa rindu, bisa terhadap keluarga, hewan peliharaan, kampung halaman, dan kenangan masa kecil.

“Ini semua awalnya terinspirasi dari ide tentang rasa rindu kepada keluarga. Dan ini sebuah lagu untuk mereka yang hidup jauh dari keluarga mereka. Saya pikir semua orang menahan rasa rindu mereka ini karena kesibukkan mereka,” lanjut penyanyi bernama lengkap Jung Eunji itu.

“Saya harap banyak orang bisa melihat balik ke hal-hal yang mereka rindukan setelah mendengar lagu ini,” pungkasnya.

Eunji debut sebagai penyanyi solo sejak tahun 2016 lalu dengan album bertajuk Dream. Dalam album tersebut, Eunji memilih lagu berjudul Hopefully Sky sebagai single utama. Lagu itu diciptakan perempuan asal Busan ini untuk sang ayah.

Jung Eunji

Ia kembali dengan mini album terbaru pada 2017 dengan album bertajuk The Spring. Sama seperti album sebelumnya, di album kali ini Eunji juga menunjukkan kualitas musiknya yang penuh dengan nuansa ketenangan.

Baca Juga: Dwi Andhika Jawab soal Kelanjutan Hubungan dengan Chika Jessica

Dari situ, Eunji dikenal sebagai salah satu musisi dengan musik yang bisa menenangkan pendengarnya. Dengan itu, Eunji ingin bisa terus berkarya, bernyanyi, dan menghibur banyak orang hingga umur 80 tahun.

(LID)

BERITA FOTO