Lady Gaga Pakai Jas Pria ke ‘Women In Hollywood’, Alasannya Bikin Kagum

Hollywood – Lady Gaga kerap kali terlihat dengan gaya seksi dan glamor. Tak jarang pilihan busananya jadi sensasi karena desain yang tak biasa.

Melihat Lady Gaga dengan gaya seksi dan glamor di red carpet sudah jadi pemandangan biasa. Tak jarang, pilihan busananya jadi sensasi karena desain yang tak biasa dan unik.

Jadi ketika penyanyi 32 tahun ini bergaya simpel dengan setelan jas oversized, penampilannya pun jadi perbincangan. Saat menghadiri acara ‘Women in Hollywood’ yang digelar majalah Elle di Los Angeles, Senin (15/10/2018), Lady Gaga memilih gaya monokrom dengan jas dan celana berpotongan lebar keluaran Marc Jacobs.

Tanpa aksesori heboh, ia hanya menata rambutnya dengan sleek pony tail dan riasan wajah smokey eyes. Penampilan ala ’80-an ini kontras dengan gaya biasanya yang selalu glamor. Ternyata ada alasan di balik gaya Lady Gaga kali ini.

Foto: Getty Images

Baca Juga: Tinggalkan Gaun Minim, Lady Gaga Stylish Berbaju Gombrong

Seperti dikutip dari Today, Lady Gaga mengungkapkan kalau ia telah mencoba banyak baju untuk hadir di acara yang sudah ke-25 kalinya digelar tersebut. Mulai dari korset ketat, high heels, perhiasan berlian, baju bulu, gaun berhias ribuan payet hingga sutera nan indah. Tapi semua itu tak ada yang cukup nyaman dipakainya.

“Sejujurnya, aku merasa mual. Dan aku bertanya pada diriku sendiri: apa sih arti sebenarnya menjadi wanita di Hollywood? Kita bukan sekadar objek untuk menghibur dunia,” kata bintang film ‘A Star Is Born’ ini.

Lady Gaga juga menambahkan bahwa para wanita di Hollywood bukan hanya gambaran untuk membuat orang tersenyum atau menyeringai ketika melihatnya. Wanita Hollywood juga bukan anggota kontes kecantikan yang harus bersaing satu sama lain demi hiburan publik.

“Kita para wanita di Hollywood, kita adalah suara. Kita punya pemikiran dan ide-ide dan keyakinan dan nilai tentang dunia dan kita punya kekuatan untuk bicara dan didengar dan balas menyerang ketika dibungkam,” tutur Lady Gaga.

Foto: Getty Images

Baca Juga: Lady Gaga Tunangan Lagi, Ini Cincin Tunangannya Seharga Rp 6 Miliar

Pelantun lagu ‘Born This Way’ ini kembali melanjutkan cerita soal pemilihan bajunya untuk menghadiri acara tersebut. Ia sempat mencoba baju dari Dior, Raf Simons dan Calvin Klein. Namun tidak ada satupun koleksi yang menurutnya pantas dipakai ke perayaan bagi para wanita Hollywood itu.

“Setelah mencoba sekitar 10 baju, dengan perasaan sedih, bahwa yang hanya akan diperhatikan orang hanyalah apa yang akan aku pakai di red carpet, aku kemudian melihat setelan jas oversized Marc Jacobs di pojok lemari. Ini adalah setelan jas besar pria yang dibuat untuk wanita. Bukan gaun. Lalu aku menangis. Memakai setelan ini, aku merasa seperti menjadi diriku hari ini,” ujarnya.

Lady Gaga juga mengungkapkan bahwa keputusannya memakai setelan jas dan celana panjang terkait dengan pelecehan seksual yang pernah ia alami saat menjajaki kariernya sebagai musisi. Jas dan celana panjang, menjadi simbol baginya untuk bangkit dari keterpurukan.

“Sebagai penyintas pelecehan seksual oleh seseorang yang berada dalam industri hiburan, sebagai wanita yang masih tidak cukup berani menyebutkan namanya, sebagai wanita yang hidup dengan penyakit kronis, sebagai wanita yang sejak kecil dikondisikan untuk mendengarkan apa yang diperintah laki-laki, aku memutuskan hari ini aku mau merebut kembali kekuatanku. Hari ini aku memakai celana panjang,” tukasnya. (hst/hst)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.