Pesepeda Tewas Terkena Peluru Nyasar di Alpen

Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Les Gets: Seorang pria asal Wales tewas terkena tembakan senjata api saat sedang bersepeda di Pegunungan Alpen Prancis. Korban terkena peluru nyasar dari seorang pemburu yang mengiranya sebagai hewan liar.

Marc Sutton, 34, dinyatakan tewas pada Sabtu 13 Oktober malam usai terkena satu peluru. Saat kejadian, ia sedang bersepeda di area hutan dekat resor ski Les Gets.

Sementara pelaku penembakan, seorang pemburu berusia 22 tahun yang memiliki izin memegang senjata api, sedang bersama 20 rekannya saat tragedi terjadi. Seperti dikutip dari ITV dan Telegraph, Senin 15 Oktober 2018, ia dikabarkan dibawa ke rumah sakit karena mengalami shock berat usai salah menembak.

Sutton, seorang juru masak, tinggal di Alpen sejak beberapa tahun terakhir. Ia menjalankan bisnis sebuah restoran bersama kekasihnya di dekat desa Morzine.

Amie Henderson, teman dan tetangga Sutton, mengatakan komunitas warga Morzine sangat terkejut atas kejadian ini. Sejumlah warga mengaku kesal karena kecelakaan saat berburu seperti ini terjadi pada setiap tahunnya.

“Seharusnya korban bisa dibedakan dari hewan liar, karena dia memakai helm dan sepeda berwarna terang,” ujar seorang jaksa untuk wilayah Thonon-Les-Bains.

Kepolisian lokal dikabarkan menilai penembakan ini sebagai pembunuhan sehingga dapat pelaku dapat diancam hukuman penjara

(WIL)