Terus Dampingi Roro Fitria Meski Sakit, Bukti Cinta Ibunda di Akhir Hayat

Jakarta – Kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjarfi, menjelaskan kenapa ibunda Roro, alami sesak napas. Itu dikarenakan sang bunda kelelahan.

Pengacara Roro Fitria, Asgar menjelaskan setelah melihat rekam medis ibunda Roro, perempuan berusia 64 tahun itu mengalami luka di lambung.

“Kemarin kami dapat panggilan dari rumah bahwa bunda sakit sesak, jadi kami aspri kami Bu Tina langsung datang ke tempat Bu Roro untuk segera kirim ke Fatmawati. Jadi setelah itu keadaan makin buruk masuk ke UGD, di ICU, jam 3 kritis dimasukan selang. Jadi saya lihat rekam medisnya lambungnya luka,” jelas Asgar Sjarfi ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Kondisi ibunda Roro, Retno makin buruk karena kelelahan dan memaksa hadir mendampingi Roro Fitria dipersidangan. Terlebih sang bunda meihat bagaimana Roro Fitria masih berjuang untuk mendapat keadilan.

“Kemarin bunda sakit cuman memaksakan hadir datang ke Bu Roro selama sidang, dan sidang kita selalu tahu bahwa Bu Roro seperti… dikriminalkan, seperti pengedar. Jadi sidang kita selalu malam. Bunda kecapekan setiap harinya,” beber Asgar.

Beberapa kali sidang belakangan, Retno memang selalu mendampingi Roro Fitria. Tidak menyangka sidang kemarin adalah terakhir kalinya Roro bertemu dengan sang bunda. Pada kesempatan itu Roro Fitria sempat mengaji bersama sang bunda di ruang sidang.

“Bunda kecapekan setiap harinya, waktu untuk sidang sampai malam hari sampai jam 9 atau 10 malam,” tutup Asgar Sjarfi.

(pus/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20