Kabar Baik, Mat Solar Sudah Bisa Berjalan dan Gerakkan Tangan

JAKARTA – Jika sebelumnya hanya terbaring di tempat tidur dan duduk di bangku, namun kini kondisi Mat Solar membaik. Kabar itu pun disampaikan oleh sang putra yang bernama Idham Aulia.

Menurut Idham Aulia, ayahnya kini sudah bisa berjalan. Sampai saat ini, Mat Solar pun sudah mulai membiasakan diri untuk melatih kakinya berjalan setapak demi setapak setiap hari.

BERITA TERKAIT +

“Ya jalan itu udah paling baik ya, karena kan sebelumnya cuma bisa tiduran aja, duduk,” ungkap Idham saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Minggu 14 Oktober 2018 malam.

(Baca juga: Rieke Diah Pitaloka Penuhi Janji Pada Mat Solar)

“Sekarang udah belajar jalan. Jadi sehari udah dua sampai tiga kali dia coba jalan, bangun dari tempat tidur untuk jalan. Kalau kemarin-kemarin kan belum bisa,” tambahnya.

Tak hanya itu, Idham Aulia juga menceritakan kalau sebagian tubuh Mat Solar sudah bisa digerakkan, serta kedua tangan ayahnya sudah bisa mengangkat sesuatu.

Sudah bisa gerak, tangannya udah bisa ngangkat lagi,” ujar Idham.

(Baca juga: Putra Mat Solar Bagikan Kondisi Terbaru Sang Ayah)

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi Mat Solar yang menggunakan kursi roda menyebar ketika menghadiri wisuda putranya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Menurut sang istri, Ida Nurlaila, Mat Solar sudah mengidap stroke sejak 2015. Kendati, pada Juli 2018, Mat Solar kembali terserang stroke yang membuatnya harus menggunakan kursi roda dan menjalani sejumlah terapi.

(sus)