Dijual Hampir Rp 8 Juta, Samsung Galaxy A8 Star Diklaim Lebih Hebat

JawaPos.com – Samsung resmi menjual unit smartphone terbarunya, Galaxy A8 Star. Samsung Galaxy A8 Star dilepas di harga retail Rp 7,999 juta alias Rp 8 juta kurang seribu. Dilego dengan harga yang lumayan, lantas apa kehebatan Samsung Galaxy A8 Star?

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Kamis (9/8), IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan, Samsung Galaxy A8 Star memahami kebutuhan masyarakat muda dan dinamis dengan menghadirkan berbagai fitur premium yang dapat mendukung aktivitasnya.

“Asisten pintar Bixby Voice dan Vision serta dual camera dengan kemampuan mumpuni yang akan memperkaya pengalaman dalam pembuatan konten visual semakin menarik dilihat dan ditonton,” ujar Jo Semidang.

Galaxy A8 Star, Samsung Galaxy A8 Star, Kelebihan Galaxy A8 StarSamsung Galaxy A8 Star. (GSMArena)

Selain itu, Samsung Galaxy A8 Star katanya juga dibenamkan fitur yang disukai konsumen saat ini, yaitu dual camera dengan Tetra Cell Technology. Tampilan Full HD dengan 6,3 inci infinity display dengan layar Super AMOLED, dual messenger, dan Bixby Voice yang hadir pertama kalinya pada Galaxy Seri A.

Bicara kehebatan, Samsung Galaxy A8 Star diklaim memiliki keunggulan pada sektor kameranya dengan tajuk ‘Next Powerful Camera’. Samsung Galaxy A8 Star dibekali dengan dual lens camera 24 dan 16 MP dengan aperture f/1.7 pada sektor kamera utamanya. Sementara ada kamera dengan resolusi 24 MP pada bagian depannya dengan aperture f/1.7.

Kedua buah lensa kamera 16 dan 24 MP pada Samsung Galaxy A8 Star dibekali dengan Intelligent Switching. Fitur tersebut diklaim mampu secara otomatis dapat berganti sesuai dengan kondisi pencahayaan. Pada kondisi terang, kamera 16 MP akan menghasilkan gambar yang jelas dan lebih vivid, sedangkan pada kondisi minim cahaya, kamera 24 MP akan mengambil alih untuk menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi noise.

Teknologi Tetra Cell pada seri Galaxy A juga tetap hadir di Galaxy A8 Star. Baik pada kamera depan maupun kamera belakang bekerja dengan menggabungkan keempat piksel gambar untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan, dan detail gambar. Fitur Live Focus pada kedua lensanya juga tersedia dan disebut bakal menghasilkan efek bokeh yang artistik. Ini dapat diatur sebelum atau sesudah gambar diambil.

Selain kemampuan kamera belakang, kamera depan dari Samsung Galaxy A8 Star juga dikatakan memberikan pengalaman selfie berkualitas dengan resolusi 24 MP. Bahkan Samsung Galaxy A8 Star juga diklaim mampu menghasilkan kualitas video UHD 4K (3840×2160) dengan frame-rate 30fps.

Dari segi desain, Samsung Galaxy A8 Star tidak berbeda dengan pendahulunya, Galaxy A6 dan A6 Plus. Sebab Samsung Galaxy A8 Star juga datang dengan layar infinity display atau istilah lainnya adalah full view display. Material layar Samsung A8 Star yakni AMOLED Full HD Plus dengan aspek rasio 18,5:9. Sementara fitmen screen-to-body fitmennya dikatakan mencapai 80,6 persen.

Bahkan Samsung juga sesumbar bahwa Galaxy A8 Star yang hadir dengan layar Full HD dengan tampilan 6,3 inci dapat memaksimalkan pengalaman mobile para pengguna. Baik untuk sekadar browsing, untuk menonton, mengedit video ataupun bermain game. Melengkapi keseluruhan tampilan yang dinamis, semua fitur ini dibalut dengan bahan metal premium dan glass design yang membuat desain Galaxy A8 Star berkelas, serta desain round corner yang membuat Samsung Galaxy A8 Star semakin nyaman digenggam.

Sementara dari sektor dapur pacunya, smartphone yang menarget segmen kelas menengah ini dibekali chipset Snapdragon 660 Octa-core 1,8 GHz. Chipset tersebut sebelumnya pernah dipakai lawannya dari Tiongkok dengan Vivo V9 6 GB dan smartphone terbaru bikinan Xiaomi, yakni Xiaomi Mi A2.

Chipset yang disematkan juga sudah terpasang pengola grafis (GPU) Adreno 512 yang dikatakan mampu meningkatkan kinerja grafis Galaxy A8 Star. Sedangkan untuk RAM dan internal storage pada smartphone ini dibekali dengan 4 GB RAM dan 64 GB internal storage. Jika masih kurang, tersedia slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 400 GB. Urusan daya, Samsung Galaxy A8 Star dibekali baterai bekekuatan 3.700 mAh.

(ryn/JPC)

IDHOKI adalah AGEN SBOBET Resmi Terpercaya Indonesia dengan memberikan pelayanan 24 jam maximal dan transfer antar semua bank jika bank offline.