Bukan Cuma Rizky Ahmad, Dewi Sanca Juga Pernah Dipatuk Ular

JAKARTA – Meninggalnya seorang pria bernama Rizky Ahmad akibat terpatuk ular pada Senin lalu membuat penyanyi dangdut Dewi Sanca kembali teringat peristiwa kelamnya saat digigit ular.

Kepada Okezone melalui sambungan telefon (10/7/2018), Dewi pun menceritakan soal pengalamannya yang terkena bisa atau racun kobra yang nyaris merenggut nyawanya.

BERITA TERKAIT +

“Sebelumnya saya turut berduka cita atas peristiwa yang dialami oleh Rizky. Saya pun pernah mengalami hal serupa, bedanya kalau almarhum dipatuk king cobra, kalau saya cobra,” kata Dewi mengawali cerita.

“Tahun 2012 itu aku kan lagi mandiin dia, terus pas aku lap pakai handuk mungkin terlalu keras jadi spontan dia merasa terancam terus kelingking aku dipatuk,” jelasnya.

Baca Juga: Pensiun, Dewi Sanca Pamit dari Ranah Hiburan Tanah Air

Dewi Sanca

Karena sudah menyukai ular selama 13 tahun, maka tidak sulit bagi pelantun Cintaku Telolet itu untuk menangani kejadian dipatuk ular. Ia pun menyebutkan salah satu kunci utamanya adalah bersikap tenang.

“Pas dipatuk itu enggak boleh panik. Karena bisa ular itu nyerangnya pembuluh darah, kalau makin tegang ya cepet menjalar. Aku lakukan pertolongan pertamanya dengan mengikat sekeras mungkin bagian kelingking, terus cepet – cepet ke rumah sakit,” jelasnya.

Sampai dirumah sakit, penanganan medis pun dilakukan dengan memberikan suntikan anti racun serta mengeluarkan bisa yang masuk ke tubuh Dewi. Beruntung, ia masih bisa diselamatkan.

Peristiwa terpatok ular itu bukan hanya sekali, namun juga kembali berulang. Bahkan dalam sebuah acara besar, dirinya pun mengalami hal serupa karena baru beradaptasi dengan ular yang diberikan.

“Agar ular itu merasa nyaman dengan kita, butuh waktu seenggaknya satu minggu. Nah pas banget saya baru dikasih ular untuk pentas seminggu sebelum acara, mungkin kurang pendekatan akhirnya pas mau cium saya digigit, sekali lagi Alhamdulillah banget bisa selamat,” terangnya.

Dewi Sanca

Baca Juga: Lucinta Luna Ungkap Kemesraan, Mike Lewis Merasa Dirugikan

Seperti enggan merasa kapok atas kejadian yang cukup beresiko tersebut, Dewi pun tetap memelihara reptile melata yang dikenal cukup buas. Bahkan ia merasa bersyukur, lewat hewan tersebut namanya bisa besar seperti sekarang.

“Aku masih pelihara ular, dulu sampai 100 kalau sekarang tinggal puluhan. Jenisnya itu albino, piton, cobra, terus pucuk daun. Nama ‘Sanca’ itu kan diambil dari jenis ular, karena aku yang berbeda dengan tampil bersama ular bisa dapet rezekinya. Jadi pelihara ular ya membawa berkah,” pungkasnya.

(edi)

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional